
Di era yang semakin berkembang ini, pendidikan mengalami transformai signifikan, terutama dalam cara kita menilai dan mengevaluasi proses belajar mengajar. Evaluasi bukan lagi sekadar alat untuk mengukur hasil akhir belajar siswa, tetapi telah menjadi bagian integral dari proses pembelajaran itu sendiri. Dengan pendekatan yang lebih holistik dan berorientasi pada pengembangan kompetensi, evaluasi pembelajaran masa kini berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan secara keseluruhan. Buku ini mengupas berbagai aspek evaluasi pembelajaran, mulai dari tujuan dan prinsip dasar, hingga inovasi terbaru yang memanfaatkan teknologi informasi. Buku ini dapat menjadi referensi bagi pendidik, pengelola pendidikan, dan pemangku kepentingan lainnya dalam memahami dan mengimplementasikan evaluasi yang evektif dan relevan.
Penulis :
Bab 2 : Siti Purhasanah, M.M.
Bab 13 : Ibnu Imam Al Ayyubi, M.Pd.